Totale bladsykyke

Sondag 26 Mei 2013

Apa itu Jerawat….???


Jerawat adalah kondisi kulit yang abnormal dikarenakan gangguan produksi dari kelenjar minyak yang berlebihan. Kelebihan produksi kelenjar minyak ini atau sebaceous gland akan menyebabkan penyumbatan pada saluran folikel rambut dan pada pori-pori kulit. Seringkali Jerawat akan menyebabkan peradangan pada kulit (kulit membengkak dan menjadi kemerah merahan). Peradangan pada kulit ini disebabkan oleh berlebihnya produksi kelenjar minyak kulit atau sebum yang kemudian menyumbat saluran kelenjar dan membentuk komedo (whiteheads) dan seborhoea.
Kalau penyumbatan yang disebabkan oleh kelenjar minyak kulit ini semakin membesar maka komedo akan terbukan (blackheads) dan kemudian sering kali berinteraksi atau terkena bakteri jerawat. Kalau kamu menemukan jerawat dengan nanah biasanya bisa dipastikan jerawat tersebut terlah terinfeksi dengan bakteri.
Jerawat sering kali muncul dibagian bagian tertentu tubuh kita, yang paling mudah terkena jerawat biasanya adalah bagian muka, dada, bagian atas lengan kita serta punggung. Kemunculan jerawat bisanya dimulai atau terjadi ketika masa masa pubertas atau mulai menginjak dewasa antara usia 14 sampai 19 tahun. Hal ini disebabkan oleh terjadinya perubahan hormonal pada remaja yang menginjak dewasa.

Cara mencegah jerawat
1.   Jaga pola hidup sehat atau pola makan Anda dan memperhatikan dengan seksama apa yang masuk ke mulut sehari-hari. Lupakan makanan berlemak dan makanan atau minuman yang bersodium tinggi, seperti makanan cepat saji, makanan ringan kemasan, minuman ringan dan minuman bertenaga, makanan kalengan, dan makanan yang diawetkan.
2.   Lakukanlah pembersihan pada wajah secara teratur minimal 2x sehari.
3.   Hindarilah penyebab iritasi jerawat, misalnya tidak memecah jerawat, karena hal ini akan meninggalkan noda hitam pada wajah.
4.  Jangan pernah mengkombinasikan atau memadukan satu produk kecantikan dengan produk kecantikan lain hal ini dapat menjadikan satu produk terkontaminasi dan dapat menyebabkan iritasi atau peradangan pada kulit.

Cara  mengobati jerawat
1.   Lakukan pembersihan dengan facial foam.
2. Jangan mengobati jerawat dengan serampangan atau asal-asalan karena hal ini dapat memicu terjadinya iritasi pada wajah.
3. Periksalah ke dokter kecantikan agar mendapatkan resep untuk acne wash, acne cream ataupun lotion antibiotic.


Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking